Polling

Bagaimanakah Pelayanan Aparatur Desa Arisan Musi saat ini ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 258
Pengunjung Bulan ini : 785
Total Pengunjung : 5924

STUDI BANDING KE DIY, PKK DESA ARISAN MUSI DAN DESA DESA DALAM KABUPATEN MUARA ENIM

Tanggal : 10 Aug 2018 07:17 Wib



Rabu (3/08/2018) TP. PKK Desa Arisan Musi dan TP. PKK Desa dalam Kabupaten Muara Enim, melaksanakan studi banding ke Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, DIY. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Peranan Perempuan berkwalitas disegala Bidang dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Rombongan berangkat pada jam 08.00 WIB, sampai di Kantor Sekretariat TP.PKK Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang pada pukul 10.30 WIB. Sambutan hangat dari TP PKK Desa Borobudur menyambut kedatangan rombongan. Acarapun dimulai secara ceremonial Pembukaan dengan doa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PKK. Selanjutnya sambutan dari Ketua TP PKK Desa Borobudur oleh Ibu Muzdalifah. Beliau mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas berkenannya rombongan dari PKK Kabupaten Muara Enim untuk hadir dalam rangka menimba ilmu bersama dan sharing dengan PKK Desa Borobudur. Beliau juga memaparkan sekilas tentang prestasi-prestasi yang telah diraih oleh PKK Desa Borobudur,.

Setelah usai berdiskusi tiap-tiap pojka dan kesekretariatan, rombongan berkumpul untuk foto bersama dan dilanjutkan menuju ke Rumah Ketela Borobudur yang tidak jauh dari Kantor Sekretariat TP.PKK Desa Borobudur. Kesan pertama memasuki Rumah Ketela Borobudur ini sangat asri dan sejuk, Di sela perbincangan asyik ini, sempat mencicipi makanan yang di hidangkan tuan rumah ada nastar, pie, egg roll,  dari semua penganan itu hanya satu kata : Enak ! Cita rasa dan tampilannya tidak berbeda dengan penganan yang terbuat dari tepung terigu. Kelebihan lainya tepung ini jauh lebih awet daripada tepung terigu.

Setelah dari rumah ketela Borobudur TP. PKK Desa Arisan Musi dan lainnya mengunjungi Obyek Wisata Candi Borobudur. Rombongan dipandu berkeliling Candi Borobudur. TP. PKK Kab. Muara Enim diajak melihat secara langsung peninggalan Dinasti Syailendra yang dibangun sekitar abad 8 ini. Di candi mereka diterangkan mengenai sejarah, bagian-bagian candi, cerita dibalik relief candi hingga kegiatan-kegiatan dalam rangka pelestarian cagar budaya.

Semoga dengan studi banding PKK ini dapat memotivasi gerak PKK Desa Arisan Musi dan Desa Desa dalam Kabupaten Muara Enim.  untuk progresif dan berkemajuan.


Kegiatan Desa Lainnya

UPACARA PERINGATAN HUT RI YANG KE - 73 KEC. MUARA BELIDA DI DESA ARISAN MUSI DAN DESA ARISAN MUSI TIMUR BERJALAN SUKSES

Tanggal : 20 Aug 2018 04:44 Wib

Kami berharap kedepan HUT RI semakin meriah dengan melibatkan semua warga dalam kecamatan Muara Belida untuk mendukung semua kegiatan HUT ditahun depan,agar membentuk rasa nasionalisme dan ruh jiwa pancasila semakin…

SOSIALISASI PENGANEKARAGAMAN KONSUMSI PANGAN DAN PROMOSI

Tanggal : 10 Aug 2018 06:10 Wib

(B2SA) Program yang saling mendukung, Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman

GRUP REBANA AL-HIDAYAH DESA ARISAN MUSI JUARA III LOMBA REBANA TINGKAT KECAMATAN MUARA BELIDA

Tanggal : 16 May 2018 16:06 Wib

Rebana merupakan bentuk penyajian lagu qasidah islami menggunakan alat pukul yaitu sejenis rebana yang memiliki karakteristik dan harmonisasi unik dengan mengiringi lagu qasidah berbahasa Arab dan bahasa Indonesia

PEMILIHAN PENGURUS DKM MASJID AL-HIDAYAH DESA ARISAN MUSI PERIODE 2018/2020

Tanggal : 13 Apr 2018 07:42 Wib

Semoga dengan terpilihnya Ketua/Pengurus DKM Masjid Al-Hidayah Desa Arisann Musi,kita semua dapat menjaga situasi saling bermusyawarah, saling menghormati dan tetap terpelihara ukhuwah Islamiyah dengan sebaik-baiknya.

PKK DESA ARISAN MUSI SENAM DAN KERJA BAKTI BERSAMA

Tanggal : 23 Jan 2018 12:53 Wib

Kegiatan Kerja Bakti & Senam TP-PKK Desa Arisan Musi merupakan bagian silaturahmi antar warga. Semoga semangat kebersamaan ini tetap bisa terlaksana